BPR Nusamba Singaparna Gelar Donor Darah

BPR Nusamba Singaparna Gelar Donor Darah

radartasik.com, SINGAPARNA - Dalam rangka HUT ke-32 Bank BPR Nusamba Singaparna diselenggarakan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (17/2/2022) pagi.


Direktur Utama (Dirut) Bank BPR Nusamba Singaparna Ade Hasan Firdaus mengatakan, ini merupakan acara tahunan dengan melakukan bakti sosial donor darah yang diperuntukkan bagi karyawan BPR Nusamba Singaaprna dan warga masyarakat di Kecamatan Singaparna.

“Ini dalam rangka HUT ke-32 BPR Nusamba Singaparna yang hebat. Artinya, kami selalu dinamis sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kami juga eksis masih melayani dengan adaptif dalam ekosistem digital untuk kinerja lebih baik,” ujarnya saat ditemui di lokasi kegiatan.

Ade menyebutkan, rangkaian kegiatan selain donor darah juga ada acara tasyakur dan apresiasi kepada sumber daya manusia atau karyawan yang menjadi suri tauladan untuk teman-temannya yang lain.

Semua karyawan, kata dia, diwajibkan ikut. Namun tergantung hasil pemeriksaan kesehatan dari dokter Unit PMI Kabupaten Tasikmalaya. “Kurang lebih yang ikut daftar donor darah, jumlahnya mencapai 50 orang. Kegiatan sosial ini untuk masyarakat. Sebab, setidaknya setetes darah itu menyelamatkan nyawa mereka. Kita rutin lakukan ini setiap tahunnya, mudah-mudahan bisa membantu bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Kata dia, Bank BPR Nusamba Singaparna masih tetap dan terus eksis untuk memberi sebuah pelayanan dalam hal perekonomian masyarakat yang membutuhkan, yaitu dari sisi UMKM. “Diharapkan di usia 32 tahun ini semakin hebat dalam rangka pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya dan Kuningan,” ujar dia.

Manager Kualitas UDD PMI Kabupaten Tasikmalaya dr Inne Srie Suparliany mengatakan, mendapat undangan untuk menyelenggarakan donor darah di Bank BPR Nusamba Singaparna. Ia sangat menyambut baik, karena masih ada yang peduli mau mendonorkan darahnya membantu masyarakat lain yang membutuhkan.

“Memang dengan adanya kegiatan donor secara sukarela ini, cukup membantu memenuhi kebutuhan labu darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Apalagi di sini kan setiap tahunnya mengadakan kegiatan donor darah, saya sangat apresiasi dan mendukung,” kata dia.

Inne menyebutkan, saat ini cara jemput bola pun sudah mulai dilakukan. Cukup banyak yang meminta dan mengundang untuk datang ke lokasi penyelenggaraan donor darah. “Saat ini terdapat tiga kendaraan yang siap jemput bola ke pelosok. Namun, yang aktif hanya dua kendaraan saja. Untuk menjangkau seluruh desa butuh dua kendaraan lagi,” ungkapnya. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: