Pemkab Sediakan Lahan untuk Brimob

Pemkab Sediakan Lahan untuk Brimob

radartasik.comPANGANDARAN — Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana meninjau lokasi pembangunan Mapolres Pangandaran di Desa Wonoharjo Kecamatan Pangandaran. Selain itu, Suntana juga menengok Mapolres Persiapan yang dulu dijadikan Setda Kabupaten Pangandaran.


Suntana mengatakan ingin memastikan kesiapan dari Polres Pangandaran sebelum mulai beroperasi. “Kami datang untuk memastikan saja. Polres Pangandaran harus sudah siap memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat,” kata dia kepada Wartawan Rabu (16/2/2022).

Ia mengatakan belum lama ini beberapa personel Polres Pangandaran sudah melakukan aktivitas di eks Setda Pangandaran. “Markas sementara kita menggunakan Kantor Setda yang di Parigi. Karena pembangunan yang di Wonoharjo dimulai tahun 2023,” katanya.

Kata Suntana, Pemkab Pangandaran juga akan menyiapkan lahan untuk satu kompi Brimob. “Sebagai tambahan kekuatan menjaga Harkamtibmas di Pangandaran,” jelasnya.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan akan memberikan lahan seluas tiga hektare untuk satu kompi Brimob di Pangandaran. “Lokasinya ada di Kecamatan Cimerak. Tentunya dengan kehadiran polres ini akan mempermudah dari segi pelayanan. Orang sini tidak perlu lagi harus ke Ciamis,” katanya.

Ia berharap dengan keberadaan polres di Pangandaran, akses masyarakat akan jadi lebih mudah. “Masyarakat tidak perlu lagi ke Ciamis kalau polres sudah ada disini,” pungkasnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: