Lagi, Israel Tembakkan Rudal ke Suriah

Lagi, Israel Tembakkan Rudal ke Suriah

Radartasik.com, Beberapa rudal dari Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel menghantam barat daya Damaskus pada Rabu (16/02/2022) malam dan menyebabkan kerusakan material, kata militer Suriah kepada media lokal.

Rudal Israel menyerang dekat kota Zakyah sekitar pukul 23:35 malam menurut sumber militer kepada kantor berita Suriah SANA. Damaskus tidak memberikan rincian tentang jenis atau jumlah rudal yang digunakan.

Biasanya pesawat Pasukan Pertahanan Israel (IDF) yang sering menembakkan rudal udara-ke-darat ke Suriah, dalam serangan terbaru ini tidak ada jet yang digunakan.

Pesawat-pesawat tempur Israel terlihat di atas Lebanon tetapi kali ini tidak meluncurkan rudal, menurut media Suriah dikutip dari Russian Today.

Israel telah menembakkan rudal ke Suriah dari Golan sebagai tindak lanjut dari serangan udara. Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, sepuluh proyektil semacam itu diluncurkan terhadap pertahanan udara Suriah, menewaskan satu tentara dan melukai lima lainnya.

IDF mengatakan mereka telah melakukan serangan sebagai pembalasan, setelah rudal pertahanan udara Suriah yang diluncurkan untuk mencegat serangan udara Israel malah meledak di langit di atas Galilea.

Tel Aviv telah berusaha untuk membenarkan serangan udara sebelumnya dengan mengatakan bahwa itu adalah serangan “defensif” terhadap target “Iran” di dalam wilayah Suriah. Damaskus telah menolak alasan ini dan menuduh Israel berulang kali melanggar kedaulatannya. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: