Atlet Selam Tasik Dipanggil Pelatnas

Atlet Selam Tasik Dipanggil Pelatnas

radartasik.com, RADAR TASIK - Atlet selam asal Kecamatan Singaparna, Fitriyani Ayuni dipanggil Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) untuk mengikuti promosi degradasi tim Pelatnas Sea Games XXXI/Vietnam yang akan diselenggarakan Maret 2022.


Ketua Pengcab Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Tasikmalaya Hally Kemal Pasya mengaku bersyukur sekaligus bangga terhadap salah satu atletnya yang telah dibina sejak awal mula sebelum bersinar pelatnas bulan mendatang. “Fitri ini masuk peringkat lima besar di tingkat nasional. Makanya, sangat pantas dipanggil untuk ikut pelatnas. Dia cukup potensi, karena dalam mengikuti setiap even selalu meraih medali dan tidak pernah mengecewakan,” ujarnya kepada Radar, Rabu (16/2/2022).

Hally menyebutkan, dipanggilnya Fitri ke pelatnas merupakan prestasi terbaik. Ia bertekad, ini akan menjadi awal dan bukan yang terakhir atletnya dipanggil ke pelatnas. Tentunya harus bekerja keras untuk merebut satu tempat di timnas selam dan berharap bisa membuat POSSI dan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya bangga.

Hally pun mendorong agar atletnya yang dipanggil pelatnas itu, betul-betul dapat memanfaatkan kesempatan yang diraihnya. Tentunya, kesempatan ini dapat menjadi peluang bagi atletnya untuk bersaing. “Prestasi ini diharapkan menjadi rangsangan bagi atlet binaan yang lainnya untuk bisa membela Indonesia di tingkat internasional. Saya bersyukur pemanggilan atlet ke pelatnas jadi pemicu bagi yang lainnya,” ujar dia, menjelaskan.

“Ke depan diharapkan lebih banyak lagi atlet yang dipanggil mengikuti pelatnas untuk event nasional maupun internasional. Ini bisa memacu semangat para atlet selam lainnya. Kita harap Fitri ini menjadi contoh yang baik,” ucapnya, menambahkan.

Hally berharap Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dapat membantu dalam hal sarana dan prasarana untuk tempat latihan atletnya tersebut. Sebab menurutnya, Fitri ini sudah menorehkan prestasi yang luar biasa banyaknya dari berbagai event. “Harusnya atlet selam yang masih berusia muda yang telah mengharumkan nama Kabupaten Tasikini ini didukung dan ditunjang dengan fasilitas latihan yang memadai. Sebab, Fitri ini merupakan generasi emas yang cukup potensi untuk ke depannya,” kata dia.

Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya Drs H Saeful Hidayat MSi mengatakan, meskipun saat ini kondisi serba terbatas, termasuk belum bisa memberikan bantuan kepada atlet tersebut. Namun sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh atlet selam itu. “Kami belum bisa membantu mereka karena kondisi saat ini memang serba terbatas. Tapi kami sangat bangga karena mereka mampu meraih prestasi luar biasa. Ini membuat kami senang dan salut atas pencapaian mereka,” kata dia. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: