Hati-Hati Covid-19 di Kota Banjar Mulai Melonjak, Sehari 27 Terkonfirmasi Positif

Hati-Hati Covid-19 di Kota Banjar Mulai Melonjak, Sehari 27 Terkonfirmasi Positif

radartasik.com, BANJAR — Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Banjar semakin merajalela. Betapa tidak, sehari ini bertambah 27 orang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.


Imbas hal itu, Koordinator Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar telah menghentikan proses pembelajaran tatap muka (PTM) di empat sekolah.

“Sekolah yang ditutup sementara di antaranya yakni SMPN 1, SMP Al Falah, SMAN 2 dan SMKN 2 Banjar,” kata Koordinator Satgas Penanganan Covid-19 Kota Edi Herdianto kepada wartawan, Rabu (16/2/2022).

Untuk SMPN 1 Banjar, SMP Al Falah dan SMAN 2 Banjar ditutup sementara sejak dari 16-23 Februari. Proses pembelajaran pun kembali dilakukan secara daring.

Sedangkan SMKN 2 Banjar ditutup selama dua hari, mulai besok baru dilakukan penutupan. Dan siswanya belajar dengan daring.

“Dilakukan penutupan dikhawatirkan menyebarkan virus ke yang lain, karena sejumlah siswa dan guru baru pulang kunjungan industri dan wisata luar daerah,” tuturnya.

Terlebih saat ini kasus Covid-19 terus melonjak, sehingga pihaknya menyarankan para siswa dan guru tersebut untuk melakukan isoman.

Hal itu dilakukan dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 lebih meluas lagi di Kota Banjar. “Kita imbau selalu jaga prokes, jangan pernah abai sekalipun,” katanya. (Anto Sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: