90% PNS Sudah Berdomisili Kabupaten Pangandaran

90% PNS Sudah Berdomisili Kabupaten Pangandaran

radartasik.comPANGANDARAN — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran membeberkan, 90 persen PNS sudah berdomisili Pangandaran.


Kepala BKPSDM Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan jumlah PNS Kabupaten Pangandaran saat ini sebanyak 3.400 orang. “Dan 90 persennya sudah berdomisili atau KTP Pangandaran. Itu sesuai anjuran bupati,” katanya Selasa (15/2/2022).

Menurutnya, jika semua PNS berdomisili di Kabupaten Pangandaran, maka kinerja mereka akan maksimal. “Jadi tidak pulang pergi, mereka akan fokus kerja di Pangandaran,” terangnya.

Untuk yang baru jadi PNS pun sudah dianjurkan untuk pindah domisili. “Untuk PNS baru, 60 persen domisilinya di luar Pangandaran,” jelasnya.

Menurutnya, mengurus kepindahan domisili tidaklah sulit. “Kan tidak sulit, untuk mengurusnya pun pasti lebih mudah untuk sekarang,” katanya.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mendorong warga Pangandaran untuk mendaftar tes CPNS tiap tahun. “Biar PNS-nya banyak dari Pangandaran, kita dorong mereka ikut pelatihan dan lain-lain,” ucapnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: