Pemkab Pangandaran Tak Ajukan Formasi CPNS

Pemkab Pangandaran Tak Ajukan Formasi CPNS

radartasik.com, PANGANDARAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran dipastikan tidak akan melaksanakan tes CPNS tahun ini. Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan, keputusan tersebut mengacu pada kondisi keuangan saat ini.


“Kita sedang menyesuaikan anggaran kita. Berapa untuk belanja publik, berapa untuk pegawai,” kata Jeje kepada wartawan Senin (14/2/2022).

Jeje mengatakan anggaran yang dimiliki sebagiannya habis untuk membayar gaji PNS saja. “Apalagi Dana Alokasi Umum (DAU) kita tidak ditambah, kita harus atur lagi,” jelasnya.

Ia mengatakan penerimaan tes CPNS akan diselenggarakan lagi jika keuangan Pangandaran sehat kembali. “Mudah-mudahan keuangan kita cepat sehat kembali,” katanya.

Dia mengatakan untuk rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) kemungkinan juga tidak ada. “Tahun ini tidak ada, kalau yang rekrutmen sebelumnya sedang pemberkasan,” tuturnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan belum mengajukan formasi CPNS untuk tahun ini. “Biasanya satu tahun sebelum penyelenggaraan sudah diusulkan,” jelasnya.

Begitu juga untuk P3K, Jeje juga tidak mengusulkan untuk diselenggarakan tahun ini. “Pak bupati juga tidak mengusulkan,” terangnya. Untuk P3K Guru, kata dia, syarat yang mau ikut tes adalah harus sudah tercantum dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Sekretaris BKPSDM Kabupaten Pangandaran Ganjar Nugraha mengatakan baru saja melantik 286 CPNS tahun 2019 menjadi PNS. “Mereka sudah 100 persen jadi PNS sekarang,” katanya.

Lanjut dia, kebutuhan PNS Kabupaten Pangandaran mencapai delapan ribuan untuk idealnya. “Kemungkinan akan ditunjang oleh rekrutmen P3K,” tuturnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: