Vaksinasi Anak Dosis Kedua di Kota Banjar Baru Mencapai 53 Persen

Vaksinasi Anak Dosis Kedua di Kota Banjar Baru Mencapai 53 Persen

radartasik.comBANJAR — Vaksin Covid-19 dosis kedua bagi anak usia 6-11 tahun hingga Minggu (13/2/2022) sudah mencapai 53,67 persen. Sementara untuk dosis pertama mencapai 98,70 persen.
“Untuk vaksin dosis pertama anak usia dini ini sudah sebanyak 17.534 anak. Kemudian untuk dosis kedua sudah mencapai 9.535 anak,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Banjar, Agus Nugraha kemarin.


Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Ahmad Yani menyebut, kendala anak usia 6-11 tahun tidak divaksin karena tidak mendapat izin dari orang tuanya. Beberapa di antaranya juga tidak lolos skrining karena sakit. “Ada kekhawatiran dari mereka (orang tua, Red) yang takut anaknya berisiko setelah mendapatkan vaksin,” katanya.

Ia meminta semua orang tua siswa yang anak-anaknya sudah boleh divaksin untuk memberikan izin. Sebab, program vaksin sendiri sebagai upaya ikhtiar untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Dimohon untuk semua orang tua siswa agar memberikan izin kepada anak-anaknya untuk divaksin. Vaksin itu aman dan halal, tidak akan berbahaya,” kata Ahmad Yani.

Terkait percepatan vaksin bagi anak sekolah ini terus digencarkan pemerintah. Bahkan Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih sempat melontarkan pernyataan bahwa anak yang tidak divaksin tidak boleh ikut pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

“Yang tidak divaksin tidak boleh ikut PTM, sekolahna daring,” kata Ade Uu Sukaesih. Pernyataan itu menuai kritik dari para orang tua siswa yang tidak mengizinkan anaknya divaksin. (cep)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: