Diduga Akan Berbuat Onar, 12 Remaja Diamankan Maung Galunggung

Diduga Akan Berbuat Onar, 12 Remaja Diamankan Maung Galunggung

radartasik.com, KOTA TASIK — Aksi kenakalan remaja di kala hari libur sepertinya tak pernah reda di Kota Tasikmalaya. Seperti Minggu (13/2/2022) dini hari, Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota mengamankan 12 remaja yang diduga anggota geng motor.


Geng motor di Kota Tasikmalaya itu diduga hendak berbuat onar di beberapa titik. Seperti saat berkumpul di Jalan Cicantel, Kecamatan Tamansari, mereka langsung digasak Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota.

Kepala Tim (Katim) Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ipan Faisal membenarkan hal tersebut. Kata dia, remaja berusia belasan tahun itu diamankan sekitar 04.00 WIB beserta benda yang diduga akan digunakan untuk berbuat onar.

“Kami saat itu sedang patroli, terus dapat informasi dari warga ada sekitar 30 remaja sedang kumpul di Jalan Cicantel. Kami berhasil amankan tujuh remaja, lainnya kabur,” paparnya.

Menurut Ipda Ipan Faisal, ketujuh remaja itu ditangkap saat bersembunyi dari kejaran timnya di sebuah los kayu.

Kemudian, partoli berlanjut ke Jalan Cisumur, Kecamatan Kawalu. Di lokasi ini, Polisi berhasil mengamankan lima remaja yang diduga berandalan bermotor.

Mereka diamankan polisi saat pesta minuman keras (miras). Dari lima remaja itu, satu di antaranya remaja perempuan yang masih di bawah umur. Mereka sempat sembunyi di area pesawahan hingga masuk ke parit.

Selain itu, polisi juga mengamankan benda yang akan digunakan untuk buat keributan. Seperti gif motor yang dimodif dengan sabuk, pipa besi, serta 15 motor yang ditinggal pemiliknya.

“Yang tertangkap ini mereka bersembunyi di los kayu, ada yang ke sawah hingga ke parit. Kemudian kita amankan. Bahkan motor mereka juga tertinggal di TKP,” tuturnya.

Belasan remaja itu kemudian dibawa ke Mapores Tasikmalaya Kota untuk dilakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan. Mereka diminta agar tak mengulangi perbuatannya.

“Para remaja itu juga diminta untuk tidak mengulanginya lagi perbuatannya,” jelasnya. (Rezza Rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: