Keluarga Ridwan Kamil Rencanakan Lakukan Salat Gaib untuk Eril

Keluarga Ridwan Kamil Rencanakan Lakukan Salat Gaib untuk Eril

Radartasik, BANDUNG - Belum kunjung ditemukannya Emmeril Khan Mumtadz, putra Ridwan Kamil yang hilang sejak Kamis (26/05/2022) lalu di Sungai Aare, Swiss, Kamis (26/5) lalu.

Membuat pihak keluarga dari orang nokor satu di Jawa Barat tersebut berencana untuk melaksanakan salat gaib untuk Emmeril Khan Mumtadz atau yang akrab disapa Eril tersebut.

Kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengungkapkan,  pihaknya sudah berkonsultasi dengan sejumlah ulama untuk kemungkinan dilaksanakannya salat gaib tersbut. 

BACA JUGA:Demi Keselamatan Emmiril Khan Mumtadz, Kemenag Jabar-Tasikmalaya Melaksanakan Doa Bersama Virtual

"Antisipasi skenario tersebut (salat gaib, red) keluarga sudah berkonsultasi dengan ulama untuk kami dapat persiapkan apa yang harus dilakukan sesuai syariat Islam terhadap apa pun yang menjadi takdir Eril," kata Erwin, Rabu (01/06/2022) seperti dilansir JPNN.com.

Erwin mengatakan, pihak keluarga sudah ikhlas mengenai hasil pencarian Eril. 

"Keluarga yang ada di sini juga sudah ikhlas apapun yang terjadi dari Eril," ujar Erwin. 

BACA JUGA:Sebut Bukan Bermaksud Mendahului Takdir, MUI Jabar Minta Masyarakat Salat Gaib untuk Anak Ridwan Kamil

Diketahui, pencarian Eril di Sungai Aare masih terus dilakukan hingga kini. Polisi Maritim Bern menjelaskan berbagai komunitas seperti klub pendayung, pemancing, dan berkebun di sepanjang Sungai Aare berkoordinasi dengan baik. 

Hal tersebut dilakukan untuk memperluas keterlibatan unsur masyarakat dalam upaya pencarian. Pencarian Eril dilakukan dengan cara patroli darat, perahu, dan drone.

 "Keputusan menggunakan penyelam sangat situasional karena kondisi alam yang tidak menentu," bunyi keterangan KBRI Bern, Rabu (01/06/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: