Longsor Ancam Dua Rumah di Dusun Sukamaju

Longsor Ancam Dua Rumah di Dusun Sukamaju

radartasik.comCIAMIS — Curah hujan tinggi mengakibatkan longsor di Dusun Sukamaju RT/RW 17/06 Desa Sukajadi Kecamatan Pamarican, Kamis (10/2/2022) sekitar pukul 17.00. Akibat kejadian ini dua rumah di wilayah tersebut terancam.


“Bahkan bukan hanya rumah warga yang terdampak, longsor juga berdampak pada jalan lingkungan yang di wilayah tersebut,” ujar Plt Kepala Desa Sukajadi Mujtahidin kepada Radar, kemarin.

Kata dia, longsor tersebut mengancam rumah milik Eti dan Dindin. Di mana rumah Eti mengalami kerusakan pada bagian depan rumah, yaitu pada bagian tembok dan keramik. Sedangkan rumah milik Dindin, mengalami kerusakan pada bagian atap dan dinding tembok belakang rumahnya.

“Beruntung dalam musibah longsor tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa atau luka-luka, tapi korban mengalai kerugian materia, ditaksir mencapai Rp 10 juta,” paparnya.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis Baehaki Ependi mengatakan, pihaknya telah mendata mengenai kejadain longsor serta berupaya membantu masyarakat gotong royong perbaikan jalan yang longsor tersebut. “Kami juga berikan imbauan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan karena saat ini intensitas hujan masih tetap tinggi,” pungkasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: