Kandang Ayam Kebakaran, 500 Ekor Ayam Terbakar

Kandang Ayam Kebakaran, 500 Ekor Ayam Terbakar

radartasik.com, CIAMIS - Kandang ayam beserta isinya 500 ekor milik Wasli (35), warga Dusun Cikole Desa Tanjungjaya RT/RW 07/13  Desa Rajadesa Kecamatan Rajadesa terbakar, Jumat (11/2/2022). Akibatnya pemilik kandang mengalami kerugian Rp 55 juta.


Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis  Alamsyah mengatakan, berdasarkan keterangan korban pada Kamis tengah malam mendengar adanya gemuruh suara bambu yang terbakar dari kandang ayam. Kemudian bergegas lari ke arah kandang, setelah dilihat kandangnya memang sudah terbakar.

“Di sana korban mengaku bahwa kemungkinan terbakarnya kandang ayam yang menyebabkan 500 ekor ayam yang masih kecil itu, penyebab kebakaran diduga dari tungku api untuk penghangat kandang,” kata dia.

Kepala UPT Damkar Kabupaten Ciamis Wawan menambahkan, memang kondisi kandang sangat cepat terbakar karena terbuat dari bambu. “Upaya kami tidak lain melakukan pendinginan kandang ayam agar tidak sampai merembet ke bangunan lainnya,” jelasnya.

Atas kejadian ini, kata dia, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang mempunyai kandang agar lebih meningkatkan kewaspadaan, kalau tungku api penghangat harus lebih aman agar tidak merembet ke material yang mudah terbakar. “Karena kasian kalau sudah terbakar,” tuntasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: