Pakenjeng-Cikelet Kini Tersambung

Pakenjeng-Cikelet Kini Tersambung

radartasik.comGARUT — Pemerintah Kabupaten Garut membangun jalan poros penghubung antara Kecamatan Pakenjeng dengan Cikelet. Pembangunan yang dilaksanakan dengan swakelola dan gotong-royong itu baru selesai sebagian dan akan dilanjutkan tahun ini.


“Sekarang baru sebagian selesai. Tahun ini kita anggarkan lagi Rp1,5 miliar untuk merampungkan jalan poros ini,” ujar Bupati Garut H Rudy Gunawan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/2/2022).

Rudy bersyukur atas adanya jalan poros yang menghubungkan dua kecamatan, terlebih pembangunannya dilaksanakan secara bergotong-royong dan dilakukan swakelola. “Ini adalah swakelola tipe dua, yang dilaksanakan pelaksanaannya di bawah koordinasi desa. Insya Allah tahun ini ada Rp 1,5 miliar untuk menyelesaikan (bagian jalan) yang ada di Kecamatan Cikeletnya,” ujar Rudy.

Jika selesai nanti, maka wilayah Cikelet dengan Pakenjeng akan tersambung. “Dengan jalan yang (ini) cukuplah teu ngosod, tidak ngebul dan bisa digunakan sepanjang waktu,” terangnyaa.

Rudy sudah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Garut untuk segera melaksanakan proses pengadaan barang, sehingga Maret pembangunan jalan ke Desa Girimukti bisa dimulai. “Tentu saya berharap jalan ini dipelihara dengan baik, karena musuh jalan itu adalah air. Tapi kalau beton, betonnya bagus insya Allah akan kuat beberapa tahun,” harapnya.

Kepala Desa Neglasari Kecamatan Pakenjeng Agus Sudrajat mengapresiasi bupati Garut yang telah mengganggarkan untuk jalan poros. “Bayangkan saja dengan biasanya dari Desa Girimukti itu berangkat kalau mau ke Garut itu jam satu malam dan sekarang bisa berangkat jam enam pagi ya seperti itu,” paparnya. (yna)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: