Trotoar di Letjen Suwarto Kota Banjar Amblas

Trotoar di Letjen Suwarto Kota Banjar Amblas

radartasik.comBANJAR — Trotoar di Jalan Letjen Suwarto Kota Banjar rusak: sebagian temboknya amblas. Kondisi itu dikhawatirkan membahayakan pejalan kaki, terlebih di bagian bawah trotor merupakan drainase.


“Rusaknya torotar itu akibat adanya akar pohon yang semakin membesar. Ditebang (pohonnya) tapi tidak diperbaiki trotoarnya. Selain merusak trotoar akibat akar pohon yang besar itu juga merusak aspal jalan raya,” kata Wahyu, salah seorang warga di sekitar lokasi trotoar rusak, Kamis (10/2/2022).

Suherman, warga lainnya berharap pemerintah segara memangani kerusakan trotoar tersebut supaya tidak membahayakan para pejalan kaki. “Trotoar itu banyak dilewati pejalan kaki, karena berada di tengah-tengah kota. Jangan sampai akibat trotoar rusak nantinya ada korban. Saya yakin itu akan amblas karena di bawahnya drainase dan ada lubang besar, sehingga air mengikis terus,” katanya.

Dia meminta dinas terkait segera memperbaiki trotoar yang rusak dan bertanggungjawab. Karena jika tidak segera diperbaiki kerusakan trotoar akan semakin parah.

“Harusnya setelah pohon ditebang, trotoarnya itu diperbaiki. Jangan dibiarkan begitu saja, karena sangat berbahaya bagi para pejalanan kaki,” ucapnya.

Lanjut Suherman, pemerintah harus mengembalikan kemanyaman trotoar yang tersebut. “Kan yang bongkar pohon juga dari dinas, harusnya itu diperbaiki trotoar yang rusak jangan dibiarkan begitu saja,” katanya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: