SMKN Kadipaten Kekurangan Ruang Kelas

SMKN Kadipaten Kekurangan Ruang Kelas

radartasik.com, RADAR TASIK — Sekolah Menengah Kejuruaan (SMK) Negeri Kadipaten kekurangan ruang kelas untuk siswa kelas X, XI dan XII. Hal itu diungkapkan Kepala SMKN Kadipaten Junjun Nugraha SPd MM kepada Radar, kemarin.


Kata dia, ruang kelas untuk belajar siswa yang dibutuhkan mencapai 37 kelas. Namun, saat ini yang tersedia baru 26 kelas. Artinya, pihak sekolah masih kekurangan 11 ruang kelas lagi untuk menampung sebanyak 1.210 siswa.

“Dengan cukup tingginya animo pendaftar, ini perlu dukungan dari para pemangku kebijakan terkait sarana prasarana khususnya untuk pembangunan ruang kelas,” ujar dia, menjelaskan.

Kata dia, saat ini tersedia tujuh kompetensi jurusan, di antaranya Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Geologi Pertambangan, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Teknik Otomotif, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, Teknik Kendaraan Ringan dan Otomotif, Perbankan dan Keuangan Mikro, Usaha Perjalanan Wisata. Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) dan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP), menjadi jurusan favorit di SMKN Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya yang banyak diminati.

“Tahun ajaran baru kemarin, animo peserta didik cukup tinggi. Itu terlihat, dari data jumlah siswa yang diterima mencapai 540 siswa. Dengan jumlah kelas yang disediakan oleh pihak sekolah kurang lebih mencapai 15 ruangan,” ucapnya.

“Jadi saat ini sangat membutuhkan ruang kelas tambahan bagi para siswa. Meskipun sebetulnya terbantu oleh para siswa yang sedang melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 6 bulan,” kata dia. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: