Di Era Media Digital, Wakil Wali Kota Banjar Ingin Kota Banjar Seperti Singapura

Di Era Media Digital, Wakil Wali Kota Banjar Ingin Kota Banjar Seperti Singapura

Radartasik.com, BANJAR — Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 tahun ini mengusung tema era media digital momentum promosikan potensi daerah.


Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Pangandaran, Subagja Hamara mengatakan pada peringatan HPN kali ini ingin mengubah mindset insan pers di mata publik (masyarakat). 

"Bukan lagi berubah jadi Satria Baja Hitam, atau Spiderman ketika ada masalah," kata dia saat sambutan peringatan HPN ke-76 di Aula Dispora Kota Banjar

Dia mengajak pemerintah untuk memanfaatkan kemampuan wartawan dalam mengembangkan potensi daerah.

Bukan lagi hanya sebatas menjaga stabilitas saja, akan tapi keterlibatan rekan wartawan di pemerintah mengembangkan potensi daerah memanfaatkan era media digital. 

"Insan pers saat ini tidak hanya jago menulis berita. Tapi juga piawai mengedit foto, video lalu di-upload ke media sosial mempromosikan potensi yang ada," tegasnya. 

Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana menuturkan sinergitas antara pemerintah dengan insan pers di Kota Banjar sudah terbangun dengan baik. 

"Selalu hadir ada atau tidak ada masalah. Harus selalu update, berpikir positif dan kritik bagi perkembangan Pemkot Banjar ke depannya agar lebih baik lagi," tuturnya. 

Sesuai tema HPN tahun ini, yaitu era media digital momentum promosikan potensi daerah, sesuai visi misi ke-6 Pemkot Banjar memanfaatkan potensi yang ada.

Seperti potensi wisata, seni budaya, olahraga dan lainnya, sehingga sinergitas antara pemerintah dengan insan pers sangat penting. 

"Saat ini kita sedang gagas kalender event, setiap bulan ada event, sehingga Banjar bisa jadi Kota tujuan," ujarnya. 

Di era digital saat ini, semua dituntut agar bisa memanfaatkan dengan baik dalam mempromosikan potensi daerah secara online.

Berharap ke depan Kota Banjar bisa menjadi Singapura di Jawa Barat, dengan adanya kalender event dan jadi Kota tujuan pengunjung data ke Kota Banjar. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: