Macan Tutul Tepat di Bawah Warga yang Memetik Pala, Ngeri

Macan Tutul Tepat di Bawah Warga yang Memetik Pala, Ngeri

radartasik.com, KUNINGAN — Seekor macan tutul tiba-tiba muncul di dekat pemukiman warga Desa Padahurip Kecamatan Salajambe Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat Rabu (9/2/2022).

Tentu saja, kemunculan hewan buas tersebut membuat warga yang sedang beraktivitas di hutan Desa Padahurip Kecamatan Salajambe Kabupaten Kuningan, sangat kaget.

Saat si tutul muncul, seorang warga tersebut sedang memetik pala di kebun miliknya. Saat memanjat pohon, ia tiba-tiba melihat macan tutul tepat berada di bawahnya.

Namun, macan tutul tersebut pergi melarikan diri ke arah hutan. Kemudian, warga Desa Padahurip menghubungi BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Resor Cirebon. Tim BKSDA langsung meluncur ke Kabupaten Kuningan.

Petugas BKSDA mengupayakan evakuasi macan tutul tersebut dengan cara dijebak menggunakan kandang besi. Upaya ini dilakukan lantaran kemunculan macan tutul terlalu dekat dengan permukiman warga.

Warga Desa Padahurip Kecamatan Salajambe juga meminta agar predator tersebut dapat dipindahkan ke tempat yang aman.

Seperti diketahui, kemunculan macan tutul di kawasan tersebut bukan pertama kali terjadi. Sebab, kawasan tersebut masih termasuk hutan yang relatif terjaga.

Beruntung masyarakat sudah memahami bahwa predator tersebut adalah hewan yang dilindungi, sehingga tidak melakukan perburuan dan membunuh. (yud/radarcirebon.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: