Kasus Sarang Tawon Bikin Sibuk Damkar Kota Banjar

Kasus Sarang Tawon Bikin Sibuk Damkar Kota Banjar

radartasik.com, BANJAR — Petugas Pemadam Kebakaran Kota Banjar tidak hanya tidak hanya disibukkan dengan menangani insiden kebakaran. Mereka juga kerap kali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) sarang tawon, ular dan cincin yang macet di jari tangan.


Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kota Banjar Aam Amijaya mengatakan pada awal Februari baru ada satu peristiwa kebakaran. Yakni menimpa rumah milik Atmah warga lingkungan Tanjungsukur Kelurahan Hegarsari, Senin malam.

“Dari Januari sampai sekarang sudah terjadi empat kebakaran rumah. Namun tidak menimbulkan korban jiwa,” kata dia kepada radartasik.com, Rabu (9/2/2022).

Sementara untuk penanganan nonkebakaran, Damkar Kota Banjar lebih dominan melakukan OTT sarang tawon yang dianggap meresahkan warga.

Dari awal Januari sampai sekarang, Damkar Kota Banjar sudah menangani sebanyak 38 kasus nonkebakaran. Termasuk penangkapan ular dan pelepasan cincin macet di jari tangan.

“Bencana nonkebakaran lebih dominan OTT sarang tawon. Hampir tiap hari ada laporan masuk ke Damkar,” tuturnya.

Aam Amijaya menyebutkan laporan bencana nonkebakaran terus meningkat dari tahun sebelumnya. Para petugas pun selalu cepat terjun ke lapangan setiap ada laporan dari masyarakat.

“Kita selalu sigap ketika ada bencana kebakaran maupun nonkebakaran. Langsung terjun ke lapangan sesuai laporan yang masuk,” katanya. (Anto Sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: