SMK BK Cetak Bibit Atlet Berprestasi

SMK BK Cetak Bibit Atlet Berprestasi

radartasik.com, TASIK - Siswa SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya meraih prestasi membanggakan yakni juara 1 dan juara 3 Kejuaraan Taekwondo Ketua Pengcab T.I Kota Tasikmalaya Cup. Turnamen tersebut digelar di Mayasari Sport Hall Jalan Lewo Babakan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, 29-30 Januari 2022.


Wakil Kepala SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya Bidang Kesiswaan Bowo Wijaya mengatakan, prestasi kali ini menambah koleksi medali yang diraih SMK BK selama ini, terlebih SMK BK dikenal sebagai SMK yang produktif menelurkan prestasi di bidang akademik dan non akademik.

“Siswa yang berprestasi kali ini yakni Salwa Sania Nurfadilah siswa kelas 10 Jurusan Keperawatan yang meraih juara 1 kategori under 48 kilogram. Ada juga Dewi Astuti siswa kelas 12 Jurusan Keperawatan yang meraih juara 3 kelas upper 68 kilogram,” ujar Bowo kepada Radar, Selasa (8/2/2022).

Di bawah bimbingan pelatih ekstrakurikuler Taekwondo Ilham Ardiansyah Isnandar, para siswa berlatih intensif seminggu 3 kali sehingga bisa meraih juara di turnamen tingkat Kota Tasikmalaya tersebut.

“Kami bangga karena ekstrakurikuler Taekwondo ini selain bisa menyalurkan minat dan bakat siswa juga sebagai wadah prestasi yang bisa mengharumkan nama sekolah,” ujarnya.

Tak puas sampai di situ, para juara tingkat kota tersebut akan diikutkan lagi dalam kompetisi tingkat Provinsi Jawa Barat bertajuk Kompetisi Bandung Tae Kwon Do Open 2022 yang akan digelar r 25-27 Februari 2022.

“Kami optimis bisa kembali meraih medali emas. Karena di cabang taekwondo ini SMK BK sering mendapat predikat juara. Dalam setahun bisa menggondol hingga 3 medali dari berbagai turnamen,” terangnya.

Selain di cabang taekwondo, sambungnya, SMK BK juga berprestasi di cabang olahraga lainnya mulai dari muaythai, bulu tangkis, basket, futsal, voli dan silat.

“Untuk cabang olahraga futsal, siswa kita sedang mengikuti Liga Pendidikan antar SMA/SMK sederajat. Di turnamen itu kita sedang mempertahankan posisi juara 1 tingkat kota,” katanya. (na)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: