Rumah Semi Permanen Terbakar

Rumah Semi Permanen Terbakar

radartasik.com, CIAMIS - Diduga karena korsleting listrik, rumah milik Aditia Setiawan (30) warga Dusun Neglasarai RT/RW 10/03 Desa Banjarsari terbakar, Senin (7/2/2022) pukuk 11.50. Dalam kejadian ini pemilik rumah berhasil keluar menyelamatkan diri dan api cepat tertangani.


Koordinator Pos WMK Banjarsari Nanang Nurdin menyampaikan, awalnya petugas menerima laporan pukul 11.50 WIB dan tiba di lokasi enam menit kemudian. “Laporan dari masyarakat bernama Bahari (29)  bahwa ada rumah kebakaran milik tetangganya. Makanya langsung meluncur satu unit mobil dengan empat orang tim. Saat ke lokasi rumah yang terbakar semi permanen luas bangunan 8x6 meter persegi, bagian kamar luas yang terbakar 2,5x2,5 meter persegi,” ujar dia, menjelaskan.

“Saat kami ke lokasi, beruntung masyarakat memadamkan api hingga bisa tertangani dan kami lakukan pendinginan dan dicek, dugaan sementara karena korsleting listrik,” kata dia, menambahkan.

Kronologis awalnya, kata Nanang, warga atas anama Bahari melihat kepulan asap, awalnya dikira dari dapur warga yang sedang mengadakan pernikahan, namun setelah dilihat teryata dari kamar rumah Aditia. “Kemudian Bahari berteriak sehingga warga sigap memadamkan api yang sumber airnya dari air sisa cuci piring. Setelah itu Pak Bahari berinisiatif menelpon Pos WMK Banjarsari,” paparnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: