Belajar Tatap Mukan Tetap 100%, Hanya Jamnya Dibatasi

Belajar Tatap Mukan Tetap 100%, Hanya Jamnya Dibatasi

radartasik.comPANGANDARAN — Kasus baru Covid-19 sudah ditemukan di Kabupaten Pangandaran. Meski begitu, pembelajaran tatap muka (PTM) masih tetap bisa dilakukan 100 persen.


Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran Agus Nurdin mengatakan, PTM masih tetap dilaksanakan tapi dengan pembatasan durasi pelajaran. ”Jam pelajarannya saja yang terbatas, yakni enam jam per harinya,” katanya kepada wartawan Senin (7/2/2022).

Pembatasan jam pelajaran sebagai antisipasi penularan Covid-19. ”Jadi tidak perlu lama-lama disekolah, belajarnya lanjut di rumah,” katanya.

Agus Nurdin khawatir dengan kemunculan kasus baru yang bisa mempengaruhi PTM. “Siswa-siswi baru saja menikmati PTM 100 persen dalam waktu yang belum lama ini, khawatir semangat belajar mereka jadi ciut kembali,” terangnya.

Agus Nurdin juga mengatakan akan terus memantau kasus Covid-19 di Pangandaran dan pengetatan protokol kesehatan (prokes). “Pelajar akan tetap masuk sekolah, namun protokol kesehatan semakin ketat lagi,” tegasnya.

Agus Nurdin mengingatkan seluruh orang tua agar tetap menjaga kesehatan anak-anaknya. Dia mengimbau penuh soal pembatasan kegiatan diluar sekolah. “Selain divaksin, orang tua dirumah juga harus menjaga prokes saat berinteraksi dengan orang luar daerah,” katanya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yadi Sukmayadi mengatakan, capaian vaksinasi untuk usia 6 sampai 12 tahun sudah bagus. “Untuk capaian dosis 1, usia 6 sampai 12 tahun tercapai 81,62 persen atau sebanyak 39.261 orang dari sasaran target 48.104 orang. Sementara untuk capaian dosis 2 baru tercapai 12.308 orang atau 25 persen,” bebernya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: