Bupati Tegaskan Mulai Rabu Besok Sekolah Kembali Daring, Begini Alasannya

Bupati Tegaskan Mulai Rabu Besok Sekolah Kembali Daring, Begini Alasannya

Radartasik.com, CIANJURBupati Cianjur, Herman Suherman, menegaskan, pelaksanaan pembelajaran di sekolah di wilayah Kabupaten Cianjur mulai Rabu (9/2) besok kembali dilakukan secara daring atau pembelajaran jarak jauh (PJJ). Langkah tersebut diambil menyusul telah banyak sekolah yang siswanya terkena Covid-19.

“Jadi hasil evaluasi dan pemantauan di lapangan, sekarang sudah banyak sekolah-sekolah yang sudah terkena Covid-19. Walaupun kita tidak tahu Omicron, Delta atau Alfa. Tapi kenyataannya sudah banyak sekolah-sekolah yang terkena (Covid-19),” kata Herman seperti dilansir dari Cianjur Ekspres, Selasa (08/02/2022).

“Untuk agar anak-anak tidak lebih jauh lagi, maka kebijakan saya besok sekolah mulai di daringkan kembali,” imbuhnya.

Herman mengaku sudah memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Cianjur agar besok pelaksanaan pembelajaran di sekolah dikembalikan ke daring.

“Karena lihat situasi sekarang penyebarannya jauh lebih cepat dibandingkan dengan varian-varian terdahulu,” ucapnya.

Lebih lanjut Herman mengatakan, kembalinya pembelajaran di sekolah secara daring nantinya berdasarkan surat edaran Kadisdikpora menindaklanjuti surat edaran Bupati Cianjur sebelumnya terkait peningkatan kewaspadaan Covid-19.

“(Berdasarkan) Surat edaran kepala dinas, karena menindaklanjuti surat edaran saya sebelumnya,” tandasnya.

Sementara itu terkiat meningkatnya kasus aktif harian Covid-19, khususnya varian Omicron, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta kepada seluruh daerah untuk tetap waspada namun tidak panik menghadapinya.

Berdasarkan arahan dari Presiden Joko Widodo, Ridwan Kamil meminta kepada seluruh Kepala Daerah untuk tetap disiplin dalam protokol kesehatan, khususnya kepatuhan dalam penggunaan masker.

“Arahan Kapolda Jabar juga sangat baik, mulai lagi dilaksanakan razia dan penindakan, sambil membawa masker untuk mengingatkan bahwa pandemi belum usai,” kata Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (07/02/2022).

Tak lupa Ridwan Kamil pun meminta kepada Bupati/ Wali Kota untuk turun langsung ke lapangan guna memastikan penggunaan Aplikasi PeduliLindungi di pusat keramaian.

“Untuk PeduliLindungi sudah saya perintahkan pada Bupati/ Wali Kota jangan abai melakukan pengecekan, apakah aplikasi itu dipergunakan atau tidak sebagaimana semestinya,” kata pria yang kerap disapa Kang Emil.  (hyt/cireks/rc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: