Viral! Aksi Spontan Murid SD Panjat Tiang dan Sambung Tali Bendera yang Putus

Viral! Aksi Spontan Murid SD Panjat Tiang dan Sambung Tali Bendera yang Putus

Radartasik.com, LOMBOK - Aksi heroik yang dilakukan Faris Maulana, seorang murid SD di Kabupaten Lombok Barat, yang naik memanjat tiang bendera dan menyambung tali pengerek bendera yang putus viral sekaligus berbuah manis. 

Pasalnya atas keberaniannya itu, pelajar kelas V di SDN 2 Golong, Desa Golong, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat itu, pemerintah desa setempat memberikan piagam dan penghargaan berupa alat tulis dan uang.
Penyerahan penghargaan dilakukan pada Senin (07/02/2022) kemarin oleh Kepala Desa Golong, H. M Zaenudin, saat berlangsung upacar bendera di sekolahnya. 

“Faris luar biasa. Spontan dia memanjat untuk menarik tali yang lepas untuk disambungkan sehingga pengibaran bendera bisa dilanjutkan. Jiwa patriotisme perlu dicontoh oleh anak-anak kita yang lain,” ujar Kades Golong H. M Zaenudin.

Aksi heroik Faris yang secara spontan naik memanjat tiang bendera dan menyambung tali pengereknya itu terjadi saat sedang upacara di sekolahnya pada Senin (31/01/2022) lalu. Saat itu tiba-tiba saja tali pengerek Bendera Merah Putih yang tengah ditarik oleh petugas pengibar bendera putus

Melihat hal itu spontan Faris langsung naik memanjat tiang dan menyambung tali pengerek bendera tersebut. Sehingga upacara bendera yang rutin dilaksanakan setaip Senin tersebut bisa dilanjutkan kembali hingga selesai. 

Sontak saja aksi Faris itu viral di media sosial dan mendapat tanggapan positif dari para netizen Lombok setelah videonya diunggah oleh seseorang ke medsos. (radarlombok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: