Pioli: Inter, Milan, Napoli, Juventus, Atalanta dalam Perburuan Scudetto

Pioli: Inter, Milan, Napoli, Juventus, Atalanta dalam Perburuan Scudetto

radartasik.com - Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan Inter dan Juventus adalah skuad terkuat di Serie A dengan lima klub dalam perburuan Scudetto, saat dia berbicara mendukung VAR dan wasit.


Sang pelatih duduk bersama RAI Radio Uno di Radio Anch'Io Sport untuk wawancara panjang setelah kemenangan 2-1 atas Inter di Derby della Madonnina membuka peluang perebutan gelar.

“Kami tidak pernah berhenti percaya,” kata Pioli dikutip radartasik.com dari Football Italia. “Itu adalah permainan yang lebih seimbang daripada yang terlihat orang-orang, dan statistik mengonfirmasi hal itu. Kami melakukannya dengan baik untuk bertahan dalam pertandingan,” tuturnya.

Ini adalah tanggapan atas Simone Inzaghi, yang mengatakan bahwa Inter mendominasi selama 60-70 menit sebelum gagal dengan dua gol telat Olivier Giroud.

Simone Inzaghi juga marah kepada wasit, merasa Olivier Giroud telah melanggar Alexis Sanchez menjelang gol pembuka.

“Wasit memutuskan bagaimana menafsirkan permainan, jadi para pemain kemudian harus beradaptasi dan terbiasa dengan cara wasit melihat sesuatu. Kami kembali ke Liga Champions dan beberapa pelanggaran di sana tidak diberikan. Saya mendukung gaya perwasitan ini, karena ada terlalu banyak interupsi di Serie A untuk setengah pelanggaran ini,” ujarnya.

“Beberapa tahun lalu, semua orang mendukung VAR. Tidak mungkin untuk sepenuhnya menghapus kesalahan dari olahraga, wasit melakukan yang terbaik,” katanya.

Perebutan Scudetto sekarang terbuka lebar, karena AC Milan dan Napoli berada dalam jarak satu poin dari pemimpin, meskipun Inter masih memiliki satu pertandingan di tangan.

Dengan Juventus melompati Atalanta ke tempat keempat didukung oleh pemain baru Dusan Vlahovic, Stefano Pioli memperingatkan masih banyak lagi yang bisa terjadi.

“Semua lima tim teratas berada dalam pertempuran untuk segalanya, termasuk gelar serta tempat Liga Champions. Sejauh yang saya ketahui, Inter dan Juve adalah skuad terkuat di Serie A,” ujarnya.

“Apa yang harus dilakukan Milan sekarang adalah membuktikan bahwa kami adalah tim yang matang. Kemenangan dalam derbi harus memberi kami semangat,” tuturnya.

“Konsistensi adalah kunci untuk tetap berada di puncak dan kami selalu berusaha memainkan sepak bola menyerang yang positif,” ucapnya. (snd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: