Jenazah Ananin Dikebumikan

Jenazah Ananin Dikebumikan

radartasik.comPANGANDARAN— Jenazah Ananin Novalia, korban bentrokan di Sorong Papua Barat tiba di Kabupaten Pangandaran pada Sabtu (5/2/2022). Jenazah Ananin Novalia tiba di rumah duka di Desa Wonoharjo Kecamatan Pangandaran pukul 23.10. Jenazahnya diterbangkan dari Papua Barat sekitar pukul 14.35 WIT.


Kakak kandung Ananin Novalia, Reni Susilawati (32) mengatakan pihak keluarga sudah merasa lega, karena jenazah Ananin Novalia bisa dipulangkan dari Papua. ”Kami sudah merasa tenang, karena Ananin sudah bisa dikebumikan,” ungkapnya saat dihubungi Minggu (6/2/2022).

Ia mengaku sempat waswas ketika proses identifikasi terhadap mayat Ananin Novalia mengalami hambatan. ”Ada kesulitan dalam identifikasi, tapi akhirnya berjalan lancar,” terangnya.

Reni mengatakan adiknya langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umun (TPU) Desa Wonoharjo Kecamatan Pangandaran. ”Adik saya dikenang sebagai orang yang baik, sayang sama kedua orang tua dan saudaranya,” tuturnya.

Reni mengaku terharu kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses identifikasi, hingga kepulangan jenazah Ananin. ”Mulai dari pemda, yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Semuanya, dari keluarga, kerabat dan sahabat-sahabat semuanya. Saya banyak terimakasih, sudah mensupport, membantu kepulangan almarhum adik saya,” tegasnya.

Orang tua Ananin, Tugino (64) juga mengucapkan terimakasih terhadap semua pihak yang sudah membantu mengurus kepulangan jenazah anak keduanya itu. ”Semoga jadi amal ibadah untuk semuanya,” pungkasnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: