Forum Peduli Pendidikan Dorong Prokes di Sekolah Diperketat

Forum Peduli Pendidikan Dorong Prokes di Sekolah Diperketat

radartasik.com, BANJAR — Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Banjar terus meningkat dan sudah merambah ke lingkungan sekolah. Hal ini membuat Forum Pemuda Peduli Pendidikan (FPPP) Kota Banjar prihatin.


Ketua Forum Pemuda Peduli Pendidikan Kota Banjar Dicky Agustaf mengaku prihatin kasus paparan Covid-19 saat ini sudah mulai menyasar dunia pendidikan. Padahal para pelajar sudah mengikuti vaksinasi.

“Ini terjadi karena adanya kelalaian dalam penerapan prokes di lingkungan sekolah. Baik murid hingga tenaga pendidik atau lainnya,” kata dia kepada radartasik.com, Minggu (6/2/2022).

Dia mendorong agar lingkungan sekolah sama-sama menekan bencana wabah Covid-19. Selain itu, dinas terkait harus memberikan contoh yang baik dan melakukan pengawasan ketat ke lapangan.

“Kita lihat masih banyak sekolah yang penerapan prokesnya lemah. Ada penurunan dalam kedisiplinan penerapan prokes,” tuturnya.

Menurut dia, pemerintah harus mulai mempertegas penerapan prokes. Bukan hanya sekadar menyosialisasikan saja. Masyarakat harus sama-sama sadar untuk menerapkan prokes secara benar. Supaya saling melindungi antara satu dengan yang lainnya.

“Apa kita ingin selalu terjajah oleh bencana wabah ini? Semua tergantung pada diri kita masing-masing,” ujarnya. (Anto Sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: