Bus Pariwisata Hantam Tebing, 4 Penumpang Tewas

Bus Pariwisata Hantam Tebing, 4 Penumpang Tewas

radartasik.com, BANTUL — Sebuah bus pariwisata menghantam di Jalan Imogiri—Dlingo, Wukirsari Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul pada Minggu (6/2/2022) siang.

Keterangan dari pihak kepolisian, bus semula melaju dari arah Dlingo menuju Imogiri. Di turunan objek wisata Bukit Bego, bus asal Solo tersebut menghantam tebing di sebelah kanan jalan.

”Dugaan sementara karena rem blong dan sopir tidak menguasai medan,” kata Kasatlantas Polres Bantul AKP Gunawan Setyabudi saat ditemui di tempat kejadian perkara, Minggu (6/2/2022).

Total ada 40 penumpang di dalam bus pariwisata tersebut. ”Sopir selamat, mengalami patah tulang kaki kanan dan kiri,” jelas AKP Gunawan.

Data sementara disebutkan, ada empat penumpang meninggal dunia. Korban luka berat dan ringan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Penambahan Senopati, PKU Muhammadiyah Bantul dan Nur Hidayah.

”Sementara yang meninggal ada empat orang. Tapi ini masih melakukan pendataan, masih proses evakuasi. Sudah ada banyak yang dievakuasi ke beberapa rumah sakit,” ungkap Kasatlantas Polres Bantul.

Terkait perkembangan korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, pihak kepolisian terus berkoordinasi dengan pihak rumah sakit.

”Ada kemungkinan (korban meninggal dunia) bertambah,” ucap Kasatlantas Polres Bantul AKP Gunawan Setyabudi.

Sementara itu, evakuasi bus pariwisata tersebut akan dilakukan setelah olah tempat kejadian perkara (TKP) selesai. (jpnn/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: