5 Tips Mencegah Perselingkuhan ala Emanuel Radityo Hatibie

5 Tips Mencegah Perselingkuhan ala Emanuel Radityo Hatibie

radartasik.com, SEORANG perempuan bernama RH menjadi sorotan karena membeberkan perselingkuhan dirinya dengan politikus beken di Tanah Air.

Wanita yang sudah bersuami itu membuat heboh lantaran bercerita secara blak-blakan dan detail mengenai perselingkuhan yang dilakukannya.

Psikolog klinis dari Personal Growth Emanuel Radityo Hatibie memberikan lima tips agar hubungan Anda dan pasangan tetap langgeng, tidak ternodai dengan perselingkuhan.

1. Membangun pola komunikasi yang terbuka

Pasangan harus membangun pola komunikasi yang terbuka, mulai dari membahas hal yang bersifat emosional atau bahkan yang terkait seksualitas.

2. Membuat pola interaksi lebih berkualitas

Pasangan harus membuat rutinitas dengan melakukan aktivitas yang intim secara emosional, seperti dating, rekreasional.

3. Tetap terbuka jika ada masalah

Jika ada masalah, tetap terbuka terhadap perasaan dan perspektif satu sama lain serta fokus pada what's next, penyelesaian masalahnya seperti apa.

4. Pentingnya kebutuhan biologis

Jangan lupa menyalurkan kebutuhan biologis di dalam rumah tangga. Hubungan suami istri yang berkualitas penting bagi masing-masing pasangan.

5. Hindari hal-hal yang memicu perselingkuhan dari eksternal

Sebisa mungkin menghindari interaksi dengan pihak di luar pasangan yang mengarah pada pembicaraan personal, berinteraksi di ruang terbuka, dan tidak memberikan kesempatan berduaan.
Seandainya ada dorongan-dorongan, baik secara emosional atau seksual, bisa dibawa atau dialihkan ke rumah. (jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: