Urai Macet, PHRI Pangandaran Usulkan Jalur Alternatif

Urai Macet, PHRI Pangandaran Usulkan Jalur Alternatif

Radartasik, PANGANDARAN – Kabupaten PANGANDARAN memiliki masalah klasik di area objek wisata, yakni kemacetan di setiap libur panjang dan weekend.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana pun mendorong Pemkab Pangandaran memecahkan problem tersebut.

BACA JUGA: Benarkah Prabowo dan Surya Paloh Bertemu Hanya Sekadar Makan Siang, Begini Kata Pengurus Nasdem

Agus mengatakan, sebenarnya ketika jalan tembus ke Batuhiu selesai dibangun kemacetan akan sedikit bisa diurai.

“Bisa diuraikan kalau sedang macet,” katanya, Rabu (1/6/2022).

Selain itu pihaknya menyarankan agar penguraian kemacetan bisa diarahkan ke jalur lingkar.

“Seperti ke Cikangkung terus Cikembulan lurus, ke Sidamulih lalu belok kanan, masuk pangkal Simbar Purbahayu sebelum tower langsung ke kanan,” katanya.

BACA JUGA: Pembeli Takut PMK, Pegadang Jakarta Jamin Daging Higienis

Lewat jalur itu, kata dia, para wisatawan bisa keluar dari Babakan. “Jalannya sudah bagus kok, jadi tepat kalau lewat sana,” jelasnya.

Selain untuk mengurai kemacetan, kata dia, juga akan berdampak pada ekonomi warga sekitar. “Masyarakat penyangga pariwisata,” terangnya.

Pihaknya akan mengusulkan konsep tersebut, terutama kepada Dishub. “Kita akan dorong, supaya kemacetan bisa dikurangi,” jelasnya.

Pelaku usaha wisata Nurdiana (34) setuju dengan usulan jalur urai kemacetan itu. “Karena kalau sudah macet parah, kadang-kadang semuanya stres,” ujarnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: