Tak Ada Pasien Covid-19 yang Dirawat di RSUD Pandega Pangandaran

Tak Ada Pasien Covid-19 yang Dirawat di RSUD Pandega Pangandaran

radartasik.comSEJAK November 2021, RSUD Pandega belum menerima pasien dengan terkonfirmasi Covid-19. Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Pandega Pangandaran dr Hj Titi Sutiamah.
Titi mengatakan terakhir kali menerima pasien Covid-19 pada Oktober tahun lalu. ”Walaupun sekarang ada yang tekonfirmasi positif sebanyak dua orang, tidak sampai dirawat disini,” katanya kepada wartawan Jumat (4/2/2022).


Kata dia, selama ini yang menjadi rujukan pasien Covid-19 adalah RSUD Pandega. ”Makanya kita selalu khawatir soal bedoccupancyrate (BOR, Red), takut jika jumlah pasien meledak,” ungkapnya.

Dia berharap tidak terjadi gelombang ke-3 Covid-19 di Kabupaten Pangandaranyang bisa berdampak ke semua aspek. ”Termasuk tenaga medis harus ekstra kerja keras,” ujarnya.

Pada Selasa (1/2/2022) pihak RSUD menemukan warga yang terkonfirmasi positif, namun karena kondisinya baik, maka tidak direkomendasikan untuk dirawat. ”Jadi hanya isoman saja,” jelasnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Yadi Sukmayadi mengatakan pihak Puskesmas Pangandaran dan Cijulang sedang memantau kedua warga yang terkonfirmasi Covid-19. ”Mereka terus dipantau perkembangannya, sejauh ini baik,” tuturnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: