Ridwan Kamil Didoakan Jadi Presiden

Ridwan Kamil Didoakan Jadi Presiden

radartasik.com, CIREBON - Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis SH menA­doaA­kan Gubernur JaA­wa Barat Ridwan KaA­mil jadi Presiden IndoA­nesia ke depan dalam peresmian Alun-Alun Sangkala Buana.


Dalam sesi sambutan, Nashrudin Azis sempat memA­buat pantun menA­doakan Ridwan Kamil jadi Presiden Republik Indonesia.

“Dolan ning batur gawa Pepsodent. Semoga Pak Gubernur jadi presiden,” kata Wali Kota Cirebon berpantun, yang disambut riuh tawa dan tepuk tangan hadirin, Kamis (4/2/2022).

Wali Kota Cirebon dalam sambutannya juga berterima kasih kepada Ridwan Kamil yang memA­perhatikan kemajuan Kota Cirebon.

“Pemkot berterima kasih kepada Pemprov Jabar yang sudah memberikan perhatian tinggi terhadap revitalisasi alun-alun ini. Sehingga kita bisa melihat alun-alun yang luar biasa ini,” kata Wali Kota Cirebon.

Nashrudin Azis juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan alun-alun tersebut dengan baik dan ikut menjaganya.

Terkait penyampaian pantun dari Wali Kota Cirebon, Kang Emil dalam sambutannya juga membalas dengan pantun. “Membeli bata… (terdengar kurang jelas) Doa terakhir wali kota diijabah Tuhan,” kata Kang Emil.

Kemudian, Ridwan Kamil mengeluarkan pantun lainnya yang berkaitan dengan peresmian Alun-Alun Sangkala Buana.

“Beli ketimun beli ikan. Beli coklat beli abon. Selamat alun-alun telah diresmikan. Semoga bermanfaat untuk warga Cirebon,” katanya.

Terkait revitalisasi Alun-Alun Sangkala Buana, Kang Emil mengungkapkan, ini merupakan upaya pemda dalam meningkatkan indeks kebahagiaan. Karenanya, kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon diimbau agar bisa memanfaatkan alun-alun dengan penuh tanggung jawab dan tidak merusak fasilitas yang ada. “Siapa pun bisa kunjungi alun-alun ini. Saya imbau masyarakat patuhi prokes,” tuturnya.

Sebelumnya, musisi senior Indonesia Iwan Fals, membuat jajak suara mengenai calon presiden melalui akun media sosial twitter miliknya @iwanfals.  Hasil pilihan warganet jatuh pada Ridwan Kamil (meraih pilihan dari warganet sebanyak 64 persen).

”Jadi pengen tau, klo pilpres hari ini, siapa juaranya, 5 jam aja dah pulingnye ye,” cuit Iwan Fals di akun twitter-nya seperti dilansir dari Antara, Kamis (3/2).

Dalam jajak pendapat itu, musisi yang kondang dengan lagu-lagu kritik sosialnya atas kelakuan penguasa pada masanya, memberikan empat nama pilihan. Yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Adapun hasilnya terdapat 49.128 pemilih yang memberikan suara sampai batas akhir pemilihan. Pada akhir pemungutan, Ridwan Kamil memperoleh suara terbanyak dengan 64 persen, disusul Ganjar Pranowo dengan 29 persen suara, kemudian Anies Baswedan dengan enam persen suara, dan Mulyani dengan dua persen suara.

”Hehehe gubernur aing menang euy, selamat anda layak dapat (bintang),” cuit Iwan Fals setelah jajak pendapat selesai dengan hasil terbanyak untuk Ridwan Kamil. (jrl/rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: