Dua SMP di Banjar Diserang Covid-19, Teman-Teman Sekelas Dites Swab

Dua SMP di Banjar Diserang Covid-19, Teman-Teman Sekelas Dites Swab

radartasik.com, BANJAR — Dua SMP di Kota Banjar diserang Covid-19. Kedua Sekolah Menengah Pertama tersebut yakni SMPN 3 dan SMP IT Uswatun.


Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Drs Ahmad Yani MPd menerangkan di SMPN 3 ada seorang siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dia terpapar oleh keluarganya yang datang dari Jakarta.

Instansi terkait sudah melakukan tracking dan tes swab kepada teman-teman satu kelas dengan siswa di SMPN 3 tersebut. “Namun hasilnya negatif semuanya. Meski begitu, seluruh siswa di-off-kan dulu selama seminggu berdasarkan hasil koordinasi dengan satgas dan puskesmas,” tuturnya.

Selanjutnya, kata Ahmad Yani, satu siswa SMP IT Uswatun terkonfirmasi Covid-19 juga dari keluarganya yang pulang dari perjalanan luar kota. Teman-teman sekelasnya sudah dites swab dan hasilnya negatif.

“Yang SMP IT Uswatun juga sama siswa sekelas di-off-kan juga. Namun tetap belajar daring,” tuturnya.

Ahmad Yani mengimbau seluruh siswa dan guru agar lebih waspada dan selalu menjaga protokol kesehatan (prokes) dalam meminimalkan penularan Covid-19.

Wawancara terpisah, Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Agus Nugraha mengatakan hari ini ada penambahan kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 10 orang, sehingga total sampai sekarang ada 32 yang terkonfirmasi Covid-19.

“Dua di antaranya merupakan pelajar dan sisanya masyarakat umum. Usia remaja hingga dewasa,” tuturnya.

Pihaknya selalu menekankan agar masyarakat patuh dan taat menjaga prokes. Minimal pakai masker. (Anto Sugiarto / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: