Vaksinasi Dosis Kedua di Kabupaten Pangandaran Mendekati Target

Vaksinasi Dosis Kedua di Kabupaten Pangandaran Mendekati Target

radartasik.comPANGANDARAN — Vaksinasi dosis 2 Covid-19 di Kabupaten Pangandaran sudah hampir mencapai 70 persen. Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yadi Sukmayadi menyebut, vaksinasi dosis 1 sudah di angka 80 persen.


“Jadi tinggal dua persen lagi kita mencapai target,” katanya kepada wartawan Kamis (3/2/2022). Sedangkan untuk vaksinasi booster belum ada perkembangan karena pihaknya masih fokus di vaksinasi anak-anak.

Kepala Kemenag Kabupaten Pangandaran H Supriana mengatakan vaksinasi anak di Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan lembaga lainnya sudah mencapai 68 persen. ”61 lembaga dan 5 ribu lebih anak,” terangnya.

Ia mengatakan penolakan dari orang tua tetap saja ada dan itu hal biasa. ”Ya itu dinamika, kita harus masif menjelaskan kegunaan vaksin. Saya percaya lah kepada masyarakat kita,” terangnya.

Hanya mungkin, kata dia, karena banyak yang termakan hoaks, maka timbul kekhawatiran pada anak. ”Cuma kalau melihat perkembangan, yang mau divaksin juga sudah banyak,” katanya.

Ia berhara proses vaksinasi bisa berjalan lancar dan anak-anak bisa sehat selalu. ”Mudah-mudahan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” tuturnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: