Wajah Cagar Alam Pangandaran Akan Berubah

Wajah Cagar Alam Pangandaran Akan Berubah

radartasik.comPANGANDARAN — Taman Wisata Alam (TWA) Cagar Alam rencananya dikonsep seperti taman di film Jurassic Park. Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Pangandaran Uking Iskandar.


Kata Uking, ada pihak swasta yang sudah berniat berinvestasi di Cagar Alam. ”Kemarin ada berkunjung kesini, lihat- lihat kondisi disini,” tuturnya Kamis (3/2/2022).

Kata dia, perusahaan tersebut memiliki konsep agar Cagar Alam lebih modern. ”Jadi nantinya sharing dengan Perum Perhutani,” jelasnya.

Nantinya, para wisatawan bisa berkeliling di TWA Cagar Alam dengan menumpangi sepeda listrik dan juga mobil golf. ”Keinginannya seperti itu, jalannya juga harus diperbaki. Listrik harus dipasang lebih banyak,” tuturnya.

Uking mengatakan para wisatawan bisa mengunjungi goa-goa di lingkungan TWA Cagar Alamtanpa harus berjalan kaki. ”Cukup dengan mengendarai mobil golf,” terangnya. Belum lagi, wisatawan bisa melihat satwa liar yang eksotis selama didalam TWA seperti monyet, lutung, burung merak, biawak dan kancil yang hampir punah.

Uking berharap, rencana investasi tersebut tidak gagal dan wajah Cagar Alam bisa berubah. ”Mudah-mudahan terlaksana,” jelasnya.

Salah seorang wisatawan Hendi Nugraha (45) menyukai TWA Cagar Alam, apalagi disana ada tempat bersejarah. ”Saya suka berkunjung ke tempat batu kalde,” katanya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: