Teror Warga Sukajadi Monyet

Teror Warga Sukajadi Monyet

radartasik.com, CIAMIS — Monyet ekor panjang milik Ketua RT 012 Desa Sukajadi Kecamatan Pamarican Iing Wahidin (42) diburu dan ditembak mati karena meresahkan warga, Rabu (2/2/2022) sekitar pukul 13.00. Hal itu diungkapkan Anggota Forum Komunikasi (FK) Tagana Kabupaten Ciamis Baehaki Efendi.


Kata dia, beberapa hari ke belakang warga resah dengan adanya monyet yang dipeliharaan ketua RT setempt lepas dan membuat resah masyarakat. “Kerena takut terjadi yang tidak diinginkan, ketua RT melapor ke Damkar Pos WMK Banjarsari agar menangkap atau melumpuhkanya,” jelasnya.

Lanjut Baehaki, sehubungan dengan itu anggota Damkar Pos WMK Banjarsari berkordinasi deng BKSDA, kepolisian, Koramil, Tagana dan unsur lainnya untuk melakukan evakuasi monyet tersebut. “Setelah melakukan pengepungna dari berbagai sisi hingga akhirnya bisa dilumpuhkan dengan cara ditembak hingga mati,” paparnya.

Ketua RT, sekaligus pemilik monyet Iing Wahidin mengatakan, peliharaannya lepas ikatannya hingga kabur dan meresahkan masyarakat. “Saat mencarinya cukup sulit dan ketika menangkapnya. Akhirnya minta bantuan Damkar Banjarsari, ada Tagana dan tim gabubungan lainnya. Karena memang sulit, ya saya relakan untuk tembak saja, karena takut meresahkan masyarakat,” pungkasnya (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: