Seteru Jerinx, Adam Deni Ditangkap Polisi Karena Kasus Akses Ilegal

Seteru Jerinx, Adam Deni Ditangkap  Polisi Karena Kasus Akses Ilegal

Radartasik.com, JAKARTA - Aktivis media sosial dan musuh musisi Jerinx, Adam Deni ditangkap tim Mabes Polri, terkait dugaan akses ilegal terhadap dokumen pribadi seseorang.


Tidak diketahui dokumen apa yang dimaksud dengan akses ilegal tersebut. Namun, sebelum dikabarkan ditangkap, Adam Deni sempat mengunggah sesuatu terkait Affiliator Binary Option di Indonesia.


Dokumen tersebut diunggah oleh Adam Deni terkait banyaknya kasus afiliasi binary options di bidang trading. Instagram-nya juga masih aktif sebelum dia dilaporkan ditangkap.


“Satu-satunya harapan saya adalah satu, semua afiliasi Binary Option memakai kemeja oranye dengan tulisan tahanan,” tulis Adam Deni dalam unggahan Instagram Insta Story-nya.


Informasi penangkapan Adam Deni itu dibenarkan Karo Penmas, Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.


Dikatakan Brigjen Ramdhan Adam Deni terjerat kasus dugaan pidana unggahan dokumen elektronik yang bukan haknya atau akses ilegal.


Namun, dokumen yang dimaksud tidak disebutkan. Apakah terkait dengan unggahan terbaru Adam Deni, atau dalam kasus lain.


“AD diamankan penyidik ​​dari Ditipidsiber Bareskrim Polri sehubungan dengan mengunggah atau mengirimkan dokumen elektronik tanpa izin pemiliknya,” kata Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Rabu (2/2/2022).


Menurut Brigjen Ramadhan, penangkapan Adam Deni juga terkait laporan polisi dengan nomor LP/B/0040/I/2022/SPKT/Direktorat Cyber ​​Crime pada 27 Januari 2022 dengan pelapor berinisial SYD. .


Sementara itu, dalam informasi terakhirnya, Brigjen Ramadhan mengatakan, setelah ditetapkan sebagai tersangka, Adam Deni ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Mabes Polri.


“Update kasus AD, tadi siang adik AD ditahan di Rutan Bareskrim selama 20 hari ke depan,” ujarnya.


Kembali ke akses ilegal ke dokumen elektronik, dalam satu hari terakhir melalui media sosial Instagram Adamdenigrk, mengunggah tiga materi tentang afiliasi Binary Option dari Indonesia.


"Judi tew," tulis Adamdenigrk, dalam unggahan melalui fitur Instastory, Selasa (1/2/2022).


Insta story ini merupakan lanjutan dari unggahan di Reels Instagram tentang konten serupa.


Pada unggahan kedua, ia mengirimkan unggahan yang berupa tangkapan layar komentar warga di kolom komentar.


'Masih ada orang yang berkomentar seperti ini. Maaf, saya tidak iri dengan orang yang telah menipu banyak orang. Bos level tidak iri dengan mereka," tulisnya.


Kemudian di Insta Story ketiga, ia mengunggah tangkapan layar obrolan WhatsApp dengan Kepala Satgas Kewaspadaan Investasi, Tongam L Tobing.


Dalam tangkapan layar, dia terlihat memposting tautan unggahan instagram.


Ramai lagi nih daftar affiliasi," tulis keterangan di chat WhatsApp.


Namun, hingga saat ini, tidak ada informasi tentang akses ilegal dokumen tersebut.


Hanya saja unggahan Adam Deni cukup sensitif. Dimana terdapat nama-nama sejumlah selebriti yang masuk dalam kategori Binary Option Affiliators. (yud/radarcirebon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: