Komisi III DPR Memuji Seragam Satpam

Komisi III DPR Memuji Seragam Satpam

Radartasik.com — Anggota Komisi III DPR RI Rano Alfath mengatakan, warna seragam milik Satuan Pengamanan (Satpam) dengan polisi Indonesia sangat berbeda. Bahkan seragam Satpam menurutnya terlihat bagus dan terlihat gagah saat digunakan.

“Menurut saya beda lah, warnanya bagus dan gagah untuk dipakai para satuan pengamanan kita,” ujar Rano kepada wartawan dikutip dari JawaPos.com, Rabu (2/1). Penjelasan Rano ini sekaligus menanggapi sorotan dari netizen yang menyebut seragam Satpam mirip dengan polisi India.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meyakini dipilihnya warna krem ini sudah melalui proses panjang. Pasalnya seragam Satpam terdahulu mirip dengan anggota Polri.

“Sudah melalui proses pertimbangan, dan ini juga diberikan sebagai hadiah pada HUT Satpam kemarin, untuk memberikan identitas tersendiri bagi para jajaran Satpam. Karena kemarin masyarakat banyak yang bingung karena warna seragam satpam sama dengan Polri,” katanya.

Karena itu, pihaknya menyambut baik seragam Satpam yang terbaru ini. Karena warna krem ini menjadi pembeda dari seragam Satpam terdahulu yang mirip anggota Polri.

“Sekarang baik Satpam dan Polri sekarang sudah punya identitas masing-masing. Tentunya kita apresiasi atas pemberian Polri ini,” ungkapnya.

Diketahui, Satpam resmi menggunakan seragam baru. Jika sebelumnya seragam tersebut mirip sekali dengan seragam anggota polisi yang berwarna coklat, kini berubah menjadi warna krem.

Seragam baru ini sudah dikenakan para Satpam saat upacara peringatan HUT ke-41 Satpam di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Rabu (2/2). (jpg/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: