Minyak Goreng Kemasan Langka

Minyak Goreng Kemasan Langka

radartasik.comPANGANDARAN — Kelangkaan minyak goreng bersubsidi terjadi di Kabupaten Pangandaran, terutama di toko swalayan. Sulitnya mendapat minyak goreng kemasan seperti yang dirasakan salah seorang warga di Dusun Bojongmalang Desa Karangbenda Kecamatan Parigi, Teti Sugianti (40).


“Stoknya kosong terus,” ujarA­nya kepada wartawan Selasa (1/2/2022).Kelangkaan minyak goA­reng kemasan terjadi sejak hargaA­nya disetarakan menjadi Rp 14 ribu per liternya. ”Kalau di pasar ada, tapi itu eceran, harganya juga beda,” terangnya.

Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan dan Kemetrologian Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangandaran Supendi membenarkan kondisi tersebut. ”Saya sudah cek, kata mereka di gudang pusatnya juga lagi kosong. Tidak ada pendistribusian,” jelasnya.

Kata dia, produksi minyak subsidi juga terbatas, ditambah panicbuying yang dilakukan masyarakat berimbas pada kelangkaan minyak goreng. Kemungkinan adanya penyebab lain, Supendi tidak bisa memastikan.

“Sekarang ada peraturan menteri perdagangan untuk harga eceran tertinggi (HET), yakni minyak curah Rp 11,5 ribu per liter, kemasan biasa Rp 13 ribu per liter dan premium Rp 14 ribu, berlaku mulai hari ini (kemarin, Red),” ucapnya.

Kata dia, saat ini pun minyak goreng di pasar tradisional masih banyak menggunakan stok lama.Sehingga harganya jauh berbeda. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: