DPRD Kota Banjar Berharap Exit Tol Getaci Ada di Kota Banjar, karena Exit Tol di Pamarican Ciamis Dinilai Belum Fiks

DPRD Kota Banjar Berharap Exit Tol Getaci Ada di Kota Banjar, karena Exit Tol di Pamarican Ciamis Dinilai Belum Fiks

Radartasik.com, BANJAR — Ketua DPRD Kota Banjar H Dadang R Kalyubi sempat mengikuti rapat pertemuan dengan Bappeda Provinsi Jawa Barat membahas perkembangan tindak lanjut Tol Gedebage-Tasik-Cilacap (Getaci) beberapa hari yang lalu. 


Dadang R Kalyubi menjelaskan, pada pertemuan tersebut Bappeda Jabar baru membahas progres pembebasan lahan baru di wilayah Tasikmalaya. 

"Untuk wilayah Banjar dan daerah lain (Ciamis dan Pangandaran) belum dibahas," kata dia kepada radartasik.com, Selasa (01/02/2022). 

Diakuinya, Bappeda Jabar melihat kondisi keuangan daerah saat ini. Namun progres pembangunan Tol Getaci tetap berjalan sesuai rencana. 

Dalam pembahasan tersebut pihaknya memastikan dan berharap exit tol ada di Kota Banjar. Lantaran saat ini sesuai site plant berada di wilayah Pamarican

"Iya exit tol ada di Pamarican, tapi itu belum fix (pasti). Karena sewaktu-waktu bisa saja berubah. Banyak alternatif," tegas Dadang R Kalyubi.

Jika exit Tol Getaci masuk di wilayah Banjar, maka akses jalan ke Banjar akan ditingkatkan lagi, sehingga jalan semakin kuat, karena nanti akan dilalui oleh kendaraan. Tidak hanya satu dua, melainkan ratusan bahkan ribuan kendaraan. 

"Keinginan kita sudah disampaikan, mudah-mudahan exit tol ada di Kota Banjar, sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat lagi," ujar Dadang R Kalyubi berharap. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: