Wakil Wali Kota Banjar: Jangan Terlalu Sayang Pohon, Tapi Sayangi Nyawa Sendiri dan Orang Lain

Wakil Wali Kota Banjar: Jangan Terlalu Sayang Pohon, Tapi Sayangi Nyawa Sendiri dan Orang Lain

Radartasik.com,BANJAR Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana memimpin apel kebencanaan di halaman kantor Kelurahan Bojongkantong Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Selasa (01/02/2022). 


Apel tersebut setelah Kota Banjar dilanda hujan deras dan angin kencang hingga menyebabkan banjir dan pohon bertumbangan, Senin (31/01/2022) sore.

Nana Suryana menjelaskan sebenarnya Kota Banjar merupakan daerah langganan puting beliung. Terbukti, Senin sore dan beberapa hari sebelumnya bencana alam terjadi.

"Kebanyakan yang terjadi akibat pohon tumbang, maka dari itu untuk meminimalisir masyarakat jangan terlalu sayang sama pohon," kata H Nana Suryana saat memberikan pengarahan ke tim penanganan bencana.

Dia pun meminta ke kepala desa dan lurah agar mengajak masyarakat untuk memangkas dan kalau perlu ditebang pohon di sekitar rumahnya.  

Hal itu untuk menekan dan meminimalisir terjadinya pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang atau puting beliung. 

"Jangan terlalu sayang pohon. Tapi sayangilah nyawa sendiri dan juga orang lain," tegas H Nana Suryana mengimbau. 

Selasa (1/2/2022), dilakukan penanganan bencana bersama antara Pemerintah Kota Banjar, BPBD, TNI Polri, Satpol PP, Dishub, Tagana dan Linmas. 

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar Kusnadi menambahkan wilayah yang terdampak bencana ada di Desa Kujangsari, Rejasari, Waringinsari, Bojongkantong serta Mulyasari. 

"Wilayah Desa Rejasari yang terdampak cukup parah, puluhan rumah tertimpa pohon tumbang," tegas H Nana Suryana. 

Data sementara dampak bencana alam pada Senin sore itu diantaranya, di Desa Rejasari 47 rumah tertimpa pohon, di Kujangsari 17 rumah dan Kelurahan Bojongkantong 18 rumah yang tertimpa pohon tumbang. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: