Setelah 7 Tahun Vakum, PBSI Kota Banjar Kini Menargetkan Emas di Porda Jabar 2022

Setelah 7 Tahun Vakum, PBSI Kota Banjar Kini Menargetkan Emas di Porda Jabar 2022

Radartasik.com, BANJAR — Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Banjar akhirnya dilantik, Senin (31/01/2022) di Aula Somahna Bagja Dibuana Setda Kota Banjar.


Setelah hampir 7 tahun lamanya vakum, pengurus baru PBSI Kota Banjar berharap di pengurusan baru bisa membawa perubahan dalam dunia Perbulutangkisan di Kota Banjar

"Dengan kepengurusan PBSI Kota Banjar yang baru ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap bulutangkis," kata Ketua PBSI 

PBSI Kota Banjar juga menargetkan mampu berprestasi di Porda Jabar 2022 mendatang. Mereka sudah menyiapkan dua tim atlet bulutangkis usia 16 tahun yang diperiapkan tampil dalam Porda nanti. 

"Setiap hari atlet melakukan latihan, ini untuk mengasah kemampuan mereka agar bisa menjadi atlet berprestasi," ujar Anggra Muhamad Khadafi.

Diakuinya dari empat PB binaan PBSI Kota Banjar, jumlah atlet mencapai 30 orang. Itu mulai dari usia dini dini hingga dewasa. 

"Untuk atlet yang siap maju dalam Porda tiap hari latihan. Pelatihanya dari atlet nasional asal Kota Banjar yakni Firman. Dengan harapan nanti bisa meraih medali emas di event olahraga terbesar di Jawa Barat ini.

Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana yang turut hadir dalam pelantikan mengapresiasi kepengurusan PBSI Kota Banjar yang baru. Terlebih PBSI Kota Banjar cukup lama vakum. 

"Ini salah satu gambaran baik, dalam dunia olahraga khususnya bulutangkis di Kota Banjar bisa lebih baik lagi," ujar Nana. 

Soal dana pembinaan bulutangkis di Kota Banjar, Nana mengatakan itu menjadi perhatian Pemkot Banjar, meskipun anggaran Pemkot Banjar terbatas. 

"Sedang kita pikirkan bersama, bagaimana caranya mencari sumber dana dari yang lain, sehingga tidak hanya mengandalkan sumber dana dari satu arah (pemerintah), melainkan banyak sehingga bisa mandiri," ujar Nana. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: