Ngeri! Di Banjar Puluhan Rumah Tertimpa Pohon, Banjir Melanda

Ngeri! Di Banjar Puluhan Rumah Tertimpa Pohon, Banjir Melanda

radartasik.comBANJARHujan deras disertai angin kencang kembali menerjang Kota Banjar dan sekitarnya, Senin (31/1/2022) sore. Akibatnya puluhan rumah tertimpa pohon-pohon yang tumbang.


Sedikitnya ada 47 rumah warga di tiga wilayah di Kota Banjar rusak tertimpa pohon tumbang. Tidak hanya itu saja, puluhan rumah penduduk juga terendam banjir.

Kepala Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Mujahid mengatakan berdasarkan data sementara baru ada 17 rumah warga yang rusak tertimpa pohon tumbang di wilayah Desa Kujangsari setelah dilanda hujan disertai angin kencang.

“Sebagian besar rusak parah, tetapi ada juga yang rusak sedang dan ringan,” kata dia kepada radartasik.com malam ini.

Mujahid menjelaskan pihaknya sedang melakukan pendataan di lapangan bersama unsur BPBD, TNI, Polri, PMI dan masyarakat. Semua data belum masuk sehingga jumlah pasti korban bencana belum ada.

Wawancara terpisah, Camat Langensari Dedi menambahkan dampak hujan deras disertai angin kencang menyebabkan puluhan rumah warga tertimpa pohon tumbang.

“Untuk data pastinya belum ada, karena masih dilakukan pendataan. Dan evakuasi juga belum dilakukan, karena dikhawatirkan nanti memperparah rumah terlebih situasi sudah malam,” tuturnya.

Menurut Camat Langensari, daerah yang paling parah terdampak bencana berada di Desa Kujangsari, Desa Rejasari dan Kelurahan Bojongkantong. Di kawasan tersebut pohon-pohon bertumbangan menimpa rumah dan banjir merendam pemukiman.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar Kusnadi SIP menambahkan data bencana itu baru sementara. Saat ini anggota masih melakukan pendataan di lapangan.

“Banjir mulai surut hanya menyisakan material lumpur. Sementara evakuasi pohon tumbang sedang dilakukan, namun yang kerusakan ringan. Besok dilanjutkan lagi,” ujarnya. (Anto Sugiarto / radartasik.com)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: