Pencari Keong Tewas Tersambar Petir di Banjar

Pencari Keong Tewas Tersambar Petir di Banjar

radartasik.com, BANJAR — Pencari keong, Harun (53) meninggal dunia tersambar petir di tengah sawah di Dusun Purwodadi Desa Waringinsari Kecamatan Langensari, Senin (31/1/2022). Saat insiden tersebut terjadi pada sore hari, Kota Banjar sedang dilanda hujan deras disertai angin kencang.


Kepala Desa Waringinsari Kuswanti membenarkan insiden warga tersambar petir di Kota Banjar itu. Harun ditemukan di tengah sawah sudah dalam kondisi tak bernyawa akibat tersambar petir.

“Saat hujan deras itu emang ada suara petir besar sekali dua kali. Kemungkinan korban tersambar petir pas yang pertama,” kata dia kepada radartasik.com malam ini.

Menurut laporan, saat hujan turun korban tengah mencari keong di tengah sawah seorang diri jauh dari pemukiman. Saat itulah petir menyabar.

Beruntung ada seorang warga yang melihat kejadian tersebut, sehingga langsung mengevakuasi korban ke rumah duka.

“Jenazah masih di rumah duka, rencananya besok baru akan dimakamkan di TPU Trisna tidak jauh dari rumah duka,” tuturnya.

Kuswanti mengimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada terlebih kondisi cuaca saat ini. Hindarilah pergi ke sawah jika terjadi cuaca ekstrem karena ancaman petir bisa saja terjadi. Jika warga terpaksa harus keluar rumah ketika cuaca buruk maka carilah tempat yang aman.

Wawancara terpisah, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih SIK MSi melalui Kasubsi Penmas Si Humas Aipda Nandi Darmawan SH membenarkan adanya warga tersambar petir di Kota Banjar. Pihaknya sudah mengirimkan petugas untuk menyelidiki kejadian tersebut. (Anto Sugiarto / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: