Tak Puas, Ganjar Minta Pemborong Perbaiki Bangunan Sekolah

Tak Puas, Ganjar Minta Pemborong Perbaiki Bangunan Sekolah

Radartasik.com — Tak ingin mengecewakan masyarakat, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengecek bangunan sekolah yang bakal menjadi SMA Negeri pertama di Tawangmangu. Sayangnya, Ganjar tidak merasa puas, dan meminta pemborong untuk memperbaiki beberapa material bangunan.

Dalam sidaknya kali ini, Ganjar mendapati beberapa keanehan. Seperti besi pembatas tangga berkarat, pengelasan tidak sempurna, lantai dan tembok retak, serta bata tempel yang tidak rapi. 

Ganjar bahkan sempat menendang pelan tembok yang ternyata dibuat dari hardboard  dan langsung jebol. “Ini apa-apan Mas? Jangan main-main ya, sekarang telpon Bos-mu, saya mau ngomong,” kata Ganjar kepada mandor di lokasi, seperti dikutip JawaPos.com, Senin (31/1).

Mandor kemudian menelepon Heri yang disebut sebagai pimpinan proyek pembangunan. Ganjar lantas langsung berbicara dengan orang tersebut lewat sambungan telepon dengan nada tinggi.

“Masih ingat saya dulu ngomong ya, jaga integritas dan kualitas, jangan korupsi, sekarang pekerjaanmu kayak gini. Mau saya bawa ke kejaksaan?” ucap Ganjar.

Ganjar meminta pihak kontraktor segera memperbaiki kualitas bangunan. Dia menegaskan tak akan menerima hasil pekerjaan jika pihak kontraktor tak memperbaiki masalah tersebut.

“Masa sudah selesai masih berantakan, pakunya semrawut, di atasnya nggak rapi. Saya telepon kontraktornya, saya katakan diperbaiki atau saya tolak. Besok saya kirim tim teknis bersama arsitek ke sini, saya ingin semua ngecek sebelum diserahterimakan,” ujar Ganjar. “Saya nggak mau ada orang yang main-main untuk sekolahan,” tegasnya. (jpg/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: