Setda Pangandaran Segera Pindah Lokasi, Personel Disiapkan untuk Polres Persiapan

Setda Pangandaran  Segera Pindah Lokasi, Personel Disiapkan untuk Polres Persiapan

radartasik.com, PANGANDARAN — Polres persiapan di Kabupaten Pangandaran segera beroperasi. Sejumlah personel mulai mengikuti orientasi pengenalan wilayah baru.


Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi mengatakan para personel yang mengikuti orientasi tersebut berjumlah 30 orang. ”Semuanya bintara remaja,” katanya kepada wartawan Sabtu (29/1/2022).

Mereka, kata dia, baru menyelesaikan pendidikan di Polres Ciamis dan siap ditempatkan di Pangandaran. ”Orientasi ini bertujuan agar bintara itu bisa memahami kondisi di lapangan, tempat mereka bertugas di polres persiapan,” jelasnya.

Pria yang akrab dipanggil Sony ini mengatakan lokasi untuk Mapolres Pangandaran sudah siap, termasuk juga mapolrespersiapan. ”Setda Pangandaran akan jadi mapolres persiapan,” ucapnya.

Sebelumnya, pada 11 Januari 2022, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sudah mengesahkan struktur mapolres.

“Kami internal Polri harus ada struktur dulu, baru ada bangunan. Personel (kapolres dan pejabat utamanya) untuk di Polres Pangandaran juga nanti Mabes Polri yang nunjuk,” tegasnya.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan akan melakukan pindahan dari Setda pada akhir Februari mendatang. ”Kami akan pindah ke perkantoran di Cintakarya, sementara kantor bupati lama akan dijadikan rumah dinas,” bebernya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: