Batukaras Gudang Peselancar Berbakat

Batukaras Gudang Peselancar Berbakat

radartasik.com, PANGANDARANKabupaten Pangandaran memiliki segudang potensi di bidang surfing atau selancar.Menurut Ketua Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Kabupaten Pangandaran Gilang Ma'rifatulloh, Kabupaten Pangandaran memiliki talent peselancar kelas longboard cukup banyak.


“Terutama di Batukaras, karena ombak disini cocok sekali untuk divisi longboard,” tuturnya kepada wartawan Minggu (30/1).

Pada SEA Games 2019 di Filipina, Batukaras menyumbang dua atlet untuk mewakili Indonesia yakni Nurhidayat Arif dan Permana Dean. ”Kemarin juga ada event di Cina, kita mau mengirimkan tiga atlet, tapi keburu ada Covid-19,” jelasnya.

Kata dia, bisa dipastikan Batukaras adalah gudangnya para peselancar berbakat. ”Pembinaan klub di Batukaras ini sangatlah baik, mereka membina dari tingkat umur dibawah 9 tahun, sampai diatasnya dengan sangat baik,” katanya.

Para peselancar yang sudah senior, sangat berkontribusi dalam melahirkan para peselancar baru dan lebih muda. ”Apalagi didukung dengan spot yang bagus untuk selancar kelas longboard,” kelasnya.

Ia berharap pemerintah bisa banyak mensupport para peselancar di Pangandaran, khususnya di Batukaras, sehingga ketika ada multievent seperti Porda, PON dan lain-lain para peselancar bisa diandalkan.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Wawan Kustaman mengaku sangat mengagumi aksi peselancar di Batukaras. ”Banyak potensi yang bisa terus dibina, ini tidak boleh disia-siakan,” ucapnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: