Dua Hari, Dua Kebakaran Terjadi di Ciamis

Dua Hari, Dua Kebakaran Terjadi di Ciamis

radartasik.com, CIAMIS - Dalam kurun waktu dua hari, Sabtu-Minggu terjadi dua kebakaran di Desa Sidarhayu Kecamatan Purwadadi dan Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari. Kedua kejadian ini didudga disebabkan dari korsleting listrik dan tungku api.


Kejadian pertama mengakibatkan 10 kios pedagang di Objek Wisata Bendungan Manganti Desa Sidarahayu Kecamatan Purwadadi hangus terbakar. Kemudian, kejadian kedua di Dusun Cibeureum RT/RW 30/07 Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari.

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis Anton Suderajat mengatakan, musibah kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu (29/01) sekitar pukul 04.00 pagi. Diduga akibat hubungan arus pendek listrik. Beruntung tidak sampai menimbulkan korban jiwa. “Namun akibat musibah kebakaran tersebut, sebanyak 10 kios milik para pedagang terbakar,” jelasnya.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.15 WIB setelah petugas pemadam kebakaran dari Pos Damkar WMK Banjarsari tiba di lokasi. Serta dibantu oleh pemerintah desa, TNI-Polri dan unsur lainnya,” ujar dia, menambahkan.

Terpisah, Kepala Dusun Cibeureum Taupik Hidayat mengatakan, kebakaran rumah milik Kundang Eli Setiawan (50) yang terjadi diduga akibat adanya percikan api dari tungku bekas memasak, yang menyambar dinding rumah korban yang terbuat dari bilik bambu. “Mengetahui api mulai membesar disertai asap mengepul, pemilik rumah dibantu warga  berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” ujar dia.

“Beruntung dalam musibah kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, dan luka-luka. Namun kerugian materi ditaksir mencapai jutaan rupiah,” kata dia, menambahkan. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: