Jalan Dusun Simpar Ciamis Rawan Kecelakaan

Jalan Dusun Simpar Ciamis Rawan Kecelakaan

KECELAKAAN di turunan Dusun Simpar RT/RW 63/28 Desa/Kecamatan Panjalu sering terjadi. Seperti pada Minggu (30/1/2022) sekitar pukul 09.00, mobil kijang berpenumpang 13 orang dari Desa Sindangpanji Kematan Cikijing  Kabupaten Majalengka mengalami kecelakaan tunggal.


Aan Gunawan (49), warga sekitar lokasi mengatakan bahwa tanjakan atau turunan di Dusun Simpar sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Maka dari itu, warga sini sudah mengetahui bahwa kawasan tersebut rawan kecelakaan.

“Kali ini terjadi lagi mobil dari arah Majalengka menuju arah Tasikmalaya alami kecelakaan tunggal. Yang saya tahu tiba-tiba hilang kendali saat di turunan Dusun Simpar apakah rem blong atau menghindar kendaraan lain. Saat itu menabrak pohon petai roboh dan masuk jurang, untungnya tidak mengenai rumah di bawahnya,” jelasnya.

Saat itu, kata Aan, warga langsung bergegas menolong korban yang berada dalam mobil ringsek karena terguling ke jurang belasan meter.

“Saat itu saya langsung menghubungi Polsek Panjalu, kemudian datang dan membawa korban ke puskesmas setempat,” paparnya.

“Kami, warga sini mengimbau kepada pengguna jalan yang memang belum tahu medan kalau lewat jalur Panjalu - Majalengaka harus hati-hati. Pokonya harus waspada kalau lewat jalur Panjalu -Majalangke cukup ekstrem jalanya,” tambah dia.(isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: