Ridwan Kamil Melakukan 4 Hal Ini Selama di Kuningan

Ridwan Kamil Melakukan 4 Hal Ini Selama di Kuningan

radartasik.com, KUNINGAN Gubernur Jabar Ridwan Kamil meninjau beberapa rutilahu (rumah tidak layak huni) yang sudah direnovasi di Desa Linggajati Kabupaten Kuningan, Minggu (30/1/2022). Ia ingin memastikan hasil renovasi baik. 

”Ada tiga ribu rakyat Kuningan sekarang rumahnya bagus mirip real estate. Mudah-mudahan kanyaah Pak Gubernur katampi ku sadayana,” kata Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– saat itu. 

Meski pandemi Covid-19 menghambat proses pembangunan, Pemda Provinsi Jabar tetap memprioritaskan program perbaikan rutilahu untuk mewujudkan hunian yang sehat bagi masyarakat.

Di Kabupaten Kuningan, sebanyak 3.475 rutilahu selesai direnovasi pada 2021. ”Ada 3.000-an rutilahu kepada masyarakat Kuningan sudah selesai, sehingga banyak sekali kemajuan, walaupun Covid-19 banyak menghambat,” tuturnya.

Pada 2021, perbaikan rutilahu di 27 kabupaten/kota di Jabar mencapai 38.290 unit rumah senilai Rp 670 miliar. ”Uang rakyat, kembali ke rakyat,” ucap Kang Emil.

Selain memastikan hasil renovasi rumah baik, Ridwan Kamil mengecek kesiapan fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Linggajati Kabupaten Kuningan untuk mengantisipasi meningkatnya kasus Covid-19 varian Omicron. 

Kang Emil bersama Bupati Kuningan juga melihat pelaksanaan vaksinasi booster untuk tenaga kesehatan. ”Saya meninjau RSUD Linggajati, melihat vaksinasi booster, untuk menjaga diri dari varian Omicron,” kata gubernur.

Dia mengapresiasi langkah antisipatif yang sudah dilakukan RSUD Linggajati dan pelaksanaan vaksinasi booster. ”Karena sudah divaksin masih (ada) yang terpapar, tapi tidak bikin fatal,” ucapnya.

Gubernur juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. 

”Jangan terlalu khawatir, tapi tetap waspada. Waspada dengan protokol kesehatan. Kita monitor fatalitasnya yang memang menurut kajiannya Omicron ini fatalitas dan hospitalisasinya rendah,” tuturnya.

Selain melakukan dua hal tadi, gubernur meresmikan Taman Kota Kuningan. ”Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, di hari minggu yang cerah ini, saya resmikan Alun-alun Kuningan,” kata dia.

Setelah meresmikan Alun-alun Kuningan, Kang Emil menuju Pendopo Kabupaten Kuningan untuk melihat Command Center. (Pemprov Jabar / lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: