Tanpa 5 Pemain Pilar, Persebaya Libas PSS Sleman

Tanpa 5 Pemain Pilar, Persebaya Libas PSS Sleman

radartasik.com, DENPASAR — Turun minus lima pemain pilar lantaran harus bergabung Timnas Indonesia, Persebaya Surabaya sukses meraih tiga poin saat meladeni PSS Sleman di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (29/1/2022).

Persebaya Surabaya menang tipis 1-0 berkat gol gelandang berdarah Jepang, Taisei Marukawa pada menit ke-50. Dengan kemenangan ini, Persebaya menempati peringkat ketiga dengan perolehan 42 poin atau selisih tipis dengan Bhayangkara FC (43 poin) yang berada di posisi dua.

Persebaya Surabaya menggeser posisi Bali United yang saat kini melorot ke posisi empat klasemen sementara dengan 41 poin. Pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021/2022 masih dikuasai Arema FC dengan koleksi 44 poin.

Persebaya dan PSS langsung memberikan permainan cepat dan terbuka  sejak menit awal. Pada menit ke-7, pemain PSS Juninho melancarkan serangan dan melepaskan tendangan ke arah tim Bajul Ijo. Namun masih bisa diamankan kiper Persebaya Andhika Ramadhan.

Di menit ke-11, pemain Persebaya Bruno Moreira mengirimkan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola masih bisa diredam kiper PSS Sleman Miswar Saputra.

Jual beli serangan dilakukan kedua tim dengan kekuatan yang cukup berimbang, tetapi belum berhasil memecahkan kebuntuan.

Di babak kedua, Persebaya maupun PSS Sleman tetap mempertahankan permainan menyerang dengan peluang-peluang yang didapatkan.

Pelatih Perebaya Aji Santoso menginstruksikan pemainnya untuk mencegah penggawa PSS membangun serangan. Strategi itu ternyata efektif. 

Persebaya berhasil memecahkan skor kacamata dengan gol Taisei Marukawa yang sukses memanfaatkan umpan Bruno Moreira.

Gol bermula dari tusukan yang dilakukan Bruno Moreira di sisi kanan pertahanan PSS. Winger asal Brasil itu lantas mengirimkan umpan ke jantung pertahanan PSS untuk dikonversi menjadi gol oleh Taisei Marukawa.

Gol manis yang tercipta di menit ke-50 itu membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persebaya Surabaya. PSS Sleman mencoba membalas dengan meningkatkan intensitas tekanan ke pertahanan Persebaya.

Namun, upaya Kim Jefrey Kurniawan dkk masih bisa dimentahkan barisan pertahanan Persebaya Surabaya. Hingga babak kedua berakhir, kedudukan tidak berubah untuk kemenangan Persebaya. (jpnn/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: